0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejati Sebar Tim Mencari La Nyalla

merdeka.com
La Nyalla Mahmud Mattalitti (merdeka.com)

Timlo.net – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur membentuk tim untuk menjemput paksa tersangka kasus korupsi dana hibah Kadin Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti. Tim menyebar ke sejumlah lokasi menyisir lokasi keberadaan La Nyalla.

“Saat ini tim juga sudah ada yang di Jakarta, Surabaya, dan daerah lainnya,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Maruli Hutagalung, Senin (28/3).

Tim khusus buat memburu La Nyalla itu terdiri dari Kejaksaan Agung, penyidik Pidsus, dan intelijen dari Kejati Jatim. Bahkan, mereka juga menggandeng polisi.

“Saya sudah komunikasi dengan Kapolda Jatim (Irjen. Pol Anton Setiadji) ikut membantunya. Tapi, di sini polisi sifatnya hanya mengamankan saja, yang melakukan penangkapan dari tim kita (Kejagung dan Kejati),” ujar Maruli.

Ketika disinggung soal keberadaan La Nyalla, apakah masih di Indonesia atau di luar negeri, Maruli berkilah belum tahu.

“Masih belum tahu di mana. Yang jelas saat ini kita akan lakukan upaya pencarian,” ucap Maruli.

La Nyalla Mattalitti ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, berdasarkan alat bukti. La Nyalla diduga melakukan korupsi dana hibah Kadin Jatim.

Dengan menggunakan aliran dana hibah dari Pemprov Jatim, La Nyalla diduga membeli saham Initial Public Offering (IPO) Bank Jatim dengan nilai sekitar Rp 5,3 miliar, pada 2012.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge