0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Tim Selesaikan Kajian Hambalang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau Hambalang (merdeka.com)

Timlo.net – Tim dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) segera menyelesaikan kajian soal kelanjutan pembangunan proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang. Hasil kajian nanti menjadi kesimpulan pemerintah apakah melanjutkan proyek tersebut atau tidak.

“Surat Keterangan Menteri PU pertanggal 21 Maret, dan tim itu bekerja satu bulan ke depan yang juga melibatkan unsur independen,” kata Deputi V Kemenpora, Gatot Dewa Broto, usai bertemu pimpinan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (28/3).

Awalnya, kata dia, tim independen sempat khawatir mengkaji proyek ini. Namun akhirnya diberikan masukan dan keyakinan agar kajian proyek Hambalang bisa dilakukan tanpa kekhawatiran tersandung Tindak Pidana Korupsi. Kinerja tim juga dikawal oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Sejauh kalau itu sesuai dengan kompetensinya, profesinya enggak usah ragu-ragu jalankan saja dan ada beberapa catatan dari KPK. Tadi kami juga hadirkan deputi BPKP Pak Binsar Simanjuntak untuk bisa memberikan pendampingan sejak awal,” bebernya.

Dalam pertemuan tadi, pimpinan KPK juga tahu ada dua tim yang bekerja melakukan pengkajian. Pesan pimpinan KPK, pengkajian dilakukan secara serius agar kesalahan dan penyimpangan seperti dulu tidak terulang kembali.

Seperti diketahui, pembangunan proyek sarana prasarana untuk Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang masuk pada tahun anggaran 2010-2012 yang dilakukan di atas tanah seluas 32 hektare. Proyek itu dihentikan karena KPK menemukan kasus korupsi.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge