0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Microsoft Kembangkan Holoportation Dengan HoloLens

Holoportation. (Dok: Timlo.net/ VentureBeat.)

Timlo.net—Anda bisa melakukan berbagai hal menakjubkan dengan HoloLens, headset augemented reality (AR) milik Microsoft. Tapi ada sebuah hal baru yang dikembangkan tim Interactive 3D Technologies (I3D) dari Microsoft Research dengan HoloLens. Dan teknologi baru, yang disebut Holoportation ini terlihat menakjubkan.

Sebuah video diposting di YouTube kemarin menunjukkan orang dari dua tempat berbeda berteleportasi ke dalam ruangan yang sama menggunakan HoloLens dan berinteraksi satu sama lain. Kemudian, video itu menunjukkan seseorang memainkan kembali rekaman video interaksi. Adegan ini mirip dengan adegan dalam film “Minority Report”.

Sosok holografis dalam video itu bisa berjalan di sekitar ruangan berkat rekaman video dari berbagai sudut. Hal ini berbeda dengan fitur yang tersedia di headset virtual reality (VR) seperti Oculus Rift atau HTC Vive. Dengan VR Anda tidak bisa melihat ruangan di sekitar Anda. Selain itu, 3D hologram muncul sebagai sebuah lapisan. Hal inilah yang membuat HoloLens dan alat AR lainnya layak dicoba.

HoloLens Development Edition mulai dipasarkan bulan lalu seharga $3000 (Rp 39,9 juta) per buah.

Sumber: VentureBeat.com

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge