0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemulangan 302 Warga Eks Gafatar Asal Sumut Tertunda Lagi

dok.timlo.net/nanin
Sjumlah warjga eks Gafatar masih ditampung di Asrama Haji Donohudan, Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Rencana pemulangan 302 warga eks Gafatar asal Sumatera Utara (Sumut) ke daerah asal kembali tertunda. Pemprov Sumut beralasan tidak mendapat tiket pesawat untuk 302 warga eks Gafatar yang saat ini masih ditampung di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

“Ditunda lagi, alasannya tidak mendapat tiket pesawat, mungkin karena bersamaan libur Paskah,” kata Kasubbid Seni, Budaya, Agama, dan Kemasyarakatan Kesbangpol Linmas Jawa Tengah, Prayitna Suyatma, Senin (28/3).

Menurut rencana, lanjut Prayitno, Pemprov Sumut akan menjemput warganya pada Rabu (30/3). Rombongan akan langsung dibawa pulang dengan pesawat komersial melalui Bandara Adi Soemarmo dengan tiga kali penerbangan. Sesampai di Sumut, warga eks Gafatar akan ditampung lagi sebelum dikembalikan ke kampungan halaman mereka masing-masing.

“Sesampai di Sumut sudah menjadi kewenangan pemerintah sana,” tambahnya.

Warga eks Gafatar asal Sumut sudah dua bulan ini ditampung di Asrama Haji Donohudan setelah dikembalikan dari Ketapang, Kalimantan Barat. Sebelumnya, pemulangan warga eks Gafatar asal Sumut terkendala biaya. Namun, sebagian besar barang bawaan warga sudah dipulangkan terlebih dahulu. Selain dari Sumut, di Asrama Haji Donohudan masih ditampung warga eks Gafatar dari Sulsel,Banten dan Sumbar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge