0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Hari Bupati Klaten Disekolahkan di KPK, Ini Oleh-Olehnya

Bupati Klaten Sri Hartini (kiri) dan Wabup Klaten Sri Mulyani (dok.timlo.net/klatenkab.go.id)

Klaten — Bupati  Klaten Sri Hartini dan Wakil Bupati KlatenSri Mulyani, selama tiga hari (22 – 24/3) mengikuti workshop bertajuk Integritas Tunas Bangsa di Jakarta. Kegiatan yang diselenggarakan lembaga antirasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu diikuti 17 kepala daerah di Jateng hasil Pilkada serentak 2015.

“Iya disekolahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di KPK. Dan itu merupakan kegiatan yang pertama kali di tingkat provinsi,” ujar Bupati Klaten Sri Hartini, Senin (28/3).

Di sela-sela peresmian layanan Pojok Baca Masyarakat, Sri Hartini menjelaskan, tujuan workshop untuk meningkatkan integritas para bupati/walikota dalam mencegah Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) di masing-masing wilayah yang dipimpinnya.

“Materinya tentang transparansi dan akuntabel. Membangun prinsip anti korupsi dan tertib penggunaan anggaran. Tapi disana kita enggak tegang seperti yang dibayangkan, karena juga diselingi permainan seperti anak-anak PAUD,” ucap Sri Hartini saat disinggung oleh-oleh mengikuti workshop KPK.

Ditanya soal kemungkinan mengadopsi festival transparansi anggaran di Kabupaten Batang, Sri Hartini belum memikirkannya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge