0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antri KTP di Klaten, Warga Bisa Nikmati Pojok Baca

dok.timlo.net/aditya wijaya
Bupati Klaten Sri Hartini meresmikan layanan Pojok Baca Masyarakat. (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Bupati Klaten Sri Hartini meresmikan layanan publik ‘Pojok Baca Masyarakat’ di salah satu sudut kantor Humas Pemkab Klaten, Senin (28/3). Tujuannya untuk mendorong minat baca masyarakat.

“Pojok Baca Masyarakat ini sesuai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan diharapkan dikembangkan di institusi atau kantor lain yang didalamnya ada fungsi layanan publik secara langsung,” ucap Sri Hartini.

Dikatakan, layanan untuk mendorong minat baca itu tepat berada di sudut Bagian Humas yang berdampingan dengan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Klaten. Sehingga ketika masyarakat sedang mengantri membuat dokumen kependudukan dapat memanfaatkannya.

Adapun pojok baca itu diisi 200 koleksi buku yang setiap bulan akan diganti dari Kantor Arsip dan Perpustakaan Klaten. Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati delapan koran harian yang disediakan.

“Ini bagian dari peningkatan pelayanan agar masyarakat yang cari KTP dan sebagainya bisa mengisi waktu senggangnya untuk membaca. Kalau saya pribadi setiap pagi usai bangun tidur selalu baca koran. Kalau novel jarang baca,” imbuh Bupati Klaten.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge