0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kajati Jawa Timur Beri Ultimatum La Nyalla

Nyalla Mahmud Mattalitti (merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, La Nyalla Mahmud Mattalitti, mangkir ketiga kalinya dari panggilan pemeriksaan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Dia tidak memenuhi panggilan penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, dalam kasus dugaan korupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim, Senin (28/3).

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur akan mengambil sikap panggil paksa jika yang bersangkutan tidak kooperatif.

“Saat ini kita masih menunggunya sampai sore nanti. Jika masih tidak datang, maka akan kita lakukan jemput paksa,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur Maruli Hutagalung.

Maruli menduga La Nyalla takut menghadapi pemeriksaan. Padahal, lanjut dia, hal itu mesti dibuktikan dalam persidangan.

“Kemungkinan saja dia itu takut, sehingga tidak datang. Kenapa harus takut untuk tidak datang,” ujar Maruli.

Hingga kini, lanjut Maruli, Kejati Jatim masih menunggu itikad baik dari La Nyalla Mattalitti buat datang memenuhi panggilan penyidik. Jika tetap mangkir, tambah dia, Kejati Jatim sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung buat membantu melakukan penjemputan paksa terhadap La Nyalla.

La Nyalla Mattalitti ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, berdasarkan alat bukti. La Nyalla diduga melakukan korupsi dana hibah Kadin Jatim. Dengan menggunakan aliran dana hibah dari Pemprov Jatim, La Nyalla diduga membeli saham Initial Public Offering (IPO) Bank Jatim dengan nilai sekitar Rp 5,3 miliar, pada 2012.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge