0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Jakarta Pertamina Putra ke Final Four Belum Aman

Pertandingan Proliga 2016 (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim voli putra Jakarta Pertamina Energi harus kembali melakoni drama lima set di partai terakhir seri Solo, Minggu (27/3) malam. Jakarta Pertamina menang ketat 5 set atas Bekasi BVN 3-2 di GOR Sritex Arena.

Anak asuh Octavian ini sempat unggul dua set awal 25-18 dan 25-22. Sayang, performa Jakarta Pertamina Energi turun di dua set berikutnya. Renato dan kawan-kawan mampu dikejar dua set oleh Bekasi BVN 20-25, dan 24-26. Alhasil pemenang harus ditentukan via set penentuan yakni set kelima.

Di masa penentuan ini, Jakarta Pertamina kembali mendapatkan kepercayaan diri. Beberapa kali jump service dari Renato menghujam mulus ke lapangan BVN. Lewat pertarungan sengit, Pertamina menutup set penentuan 15-13 dan menang 3-2.

“BVN ini sulit diprediksi, dan ketakutan itu datang bahwa sempat terbawa permainan mereka yang kurang greget. Kelemahan kami memang masih di quicker serve serta emosional. Meski menang, kami belum aman untuk bisa ke final four,” beber Octavian kepada awak media usai pertandingan.

Sementara pelatih Bekasi BVN, Roy Makpal mengakui kesalahannya dalam mengatur pergantian pemain yang berujung pada kekalahan. “Pergantian pemain sempat kurang pas di set kedua dan empat, sehingga membuat mereka bangkit. Namun dapat tiga poin di Solo, pantas kami syukuri. Peluang final four masih ada untuk kami,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge