0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Doodle Rayakan Ulang Tahun ke-240 Bolshoi Theatre

Dok: Timlo.net/Google.
Doodle the Bolshoi Theatre. (Dok: Timlo.net/Google.)

Timlo.net— Hari ini Google membuat doodle khusus untuk merayakan ulang tahun ke-240 Bolshoi Theatre. Doodle itu menunjukkan bangunan teater itu dalam background gelap dan bintang-bintang di atasnya.

Bolshoi Theatre adalah teater historis yang terletak di Moskow, Rusia dan didesain oleh Joseph Bove. Teater ini sering dipakai untuk menampilkan pertunjukkan balet dan opera. Nama asli teater tersebut adalah the Imperial Bolshoi Theatre of Moscow.

Waktu itu, semua teater di Rusia adalah milik kekaisaran. Selain Bolshoi Theatre ada juga St. Petersburg Bolshoi Theatre (dihancurkan pada 1886), yang disebut the Imperial Bolshoi Kamenny Theatre. Satu teater dikhususkan untuk opera dan balet (Bolshoi Theatres) dan satu dikhususkan untuk drama tragedi dan komedi.

Bolshoi Ballet dan Bolshoi Opera merupakan perusahaan balet dan opera paling tua dan terkenal di dunia. Perusahaan ini merupakan perusahaan balet terbesar di dunia, memiliki lebih dari 200 penari. Teater ini merupakan induk perusahaan dari The Bolshoi Ballet Academy, sekolah balet terkenal di dunia. Sekolah ini memiliki cabang, Bolshoi Theatre School di Joinville, Brazil.

Bangunan utama gedung teater ini dibangun ulang dan direvonasi beberapa kali sepanjang sejarah. Pada 28 Oktober 2011, Bolshoi dibuka kembali setelah direvonasi secara ekstensif selama enam tahun. Biaya renovasi ini sekitar $688 juta.

Sumber: Wikipedia

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge