0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proliga, Jakarta Pertamina Jaga Rekor Kemenangan

Tim voli putri Jakarta Pertamina Energi mengalahkan Bekasi BVN (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim voli putri Jakarta Pertamina Energi menjaga rekor kemenangan sempurna di fase penyisihan Proliga 2016. Dalam laga terakhir seri I putaran kedua, Jakarta Pertamina sukses menang mudah atas Bekasi BVN 3-0 di GOR Sritex Arena, Minggu (27/3) malam.

Tiga set sekaligus ditutup dengan kemenangan Jakarta Pertamina, yakni 25-11, 25-17, dan 25-8. Rotasi dilakukan oleh pelatih Risco Herlambang, termasuk bergantian memainkan dua legiun asing, Logan Tom dan marianne Mari Stein Brecher.

Dengan hasil ini, tim putri Jakarta Pertamina Energi kokoh di puncak klasemen dengan nilai 17. “Kami berlakukan rotasi, karena untuk menghemat tenaga di seri berikutnya. Anak-anak lebih rileks dibandingkan saat main di Probolinggo. Kini tiket final four sudah aman, sekarang targetnya harus berjuang keras ke final,” ujar Risco Herlambang usai pertandingan.

“Kuncinya kekompakan, dan memang harus saya akui kualitas pemain asing kami memang luar biasa,” lanjutnya.

Sementara Bekasi BVN dipastikan tersingkir dari persaingan ke final four. “Kami kalah telak, secara materi kurang. Pemain asing juga tidak terlalu membantu, karena sebenarnya kunci ada di kekompakan tim. Karena tiket final four sudah lepas, kami hanya akan menyelesaikan seri tersisa saja,” beber pelatih putri Bekasi BVN, Rudi Iskandar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge