0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duri dari Mahkota Duri yang Dipakai Yesus “Berdarah”

Mahkota duri. (Dok: Timlo.net/learn.columbia.edu.)

Timlo.net—Sebuah duri yang dipercaya berasal dari mahkota duri yang disematkan di kepala Yesus Kristus sebelum disalib dipercaya mengeluarkan darah. Hal ini terjadi pada perayaan Jumat Agung, 25 Maret 2016.

Bishop Raffaele Calabro, Bishop Emeritus of Andria dari wilayah Apulia, Italia mengkonfirmasi hal ini pada Jumat (25/3) jika duri itu berdarah. “Mujizat telah terjadi, keajaiban sedang berlangsung,” kata Bishop Calabro.

Duri itu disimpan di dalam sebuah tempat khusus di mana benda-benda relijius bersejarah disimpan dan dipamerkan di katedral Andria sejak 1308.

Bagian gereja yang meneliti fenomena mujizat menyatakan jika ada tiga “batuan” terbentuk pada duri itu. Pada 2005, duri itu dipercaya “berdarah”. Dan diperkirakan jika hal ini terjadi lagi pada 2157. Fenomena ini sendiri terjadi sejak 1633.

Menurut ketiga Injil, sebuah mahkota duri disematkan ke kepala Yesus oleh para prajurit Roma sebelum Yesus disalib. Hal ini dilakukan supaya Yesus mengalami rasa sakit yang lebih besar dan untuk mengejek pengakuannya sebagai raja.

Beberapa abad kemudian, relik yang dipercaya sebagai bagian dari mahkota duri ini ditemukan. Untuk Bishop Calabro, mujizat duri yang berdarah ini sebagai hadiah dari Tuhan dan tanda dari cintaNya kepada umat manusia.

Sumber: Christian Today

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge