0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Truk Masuk Jurang, Empat Penumpang Tewas

dok.merdeka.com
Ilustrasi kecelakaan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sebuah truk terguling di tanjakan dan jalur licin yang berada di perbatasan Desa Kumejing, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Truk dengan nomor polisi G 1320 P itu yang dikemudikan Suritin (32) dan mengangkut 48 orang.

Plt Kepala Desa Kumejing, Kecamatan Wadaslintang, Damin mengatakan, kecelakaan tersebut mengakibatkan empat orang meninggal. Yakni Jasiyah (46), dan Sarihin (65) Misnem (47), dan Masinem (63).

Ia mengatakan truk tersebut membawa rombongan yang akan mengaji ke wilayah Kalidadap yang masih di kecamatan Wadaslintang.

“Truk membawa puluhan orang tersebut terguling dan masuk jurang kurang lebih sedalam delapan meter,” katanya, Minggu (27/3).

Sedangkan belasan korban kecelakaan truk maut yang terjun ke jurang tersebut masih menjalani perawatan di Puskesmas Wadaslintang, Kaliwiro, dan RSUD Setjonegoro.

Seorang saksi, Subhan menuturkan, penyebab truk masuk jurang diduga karena jalan rusak dan licin akibat belum beraspal. Saat kejadian, hujan deras dan jalur tersebut masih berupa tanah.

“Jalan rusak parah sehingga hanya truk yang bisa melintas. Lokasi kejadian berada di tanjakan saat truk turun kemudian masuk jurang,” katanya.

Kasubag Humas Polres Wonosobo AKP Agus Priyono menyampaikan sejauh ini sopir truk diamankan polisi untuk dimintai keterangan. Diduga, selain jalan rusak truk tersebut mengalami rem blong.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge