0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Permintaan Meningkat, Toko Oleh-Oleh Tambah Stok

timlo.net/setyo pujis
Pelanggan di toko oleh-oleh Erajaya (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sejumlah toko oleh-oleh khas Solo kebanjiran pembeli dari dalam maupun luar kota. Tingginya permintaan tersebut, karena dipengaruhi banyaknya wisatawan yang menghabiskan libur panjang akhir pekan di Solo.

“Permintaan oleh-oleh sudah mulai ramai sejak Kamis kemarin. Oleh-oleh yang paling banyak diminati adalah makanan khas Solo, seperti srondeng, paru, abon, ceker dan lainnya,” ujar salah satu karyawan pusat oleh-oleh Erajaya, Isti Nugraheni kepada wartawan, Minggu (27/3).

Dikatakan dia, para pembeli didominasi dari konsumen luar kota. Seperti Jakarta, Semarang dan Surabaya. Mereka kebanyakan wisatawan yang menghabiskan liburan akhir pekan di Solo bersama keluarga.

Untuk menyiasati lonjakan permintaan, ia juga mengaku telah melakukan penambahan stok barang hingga 50 persen. Sementara itu, untuk oleh-oleh yang dijual adalah hasil produksi dari tokonya sendiri.

Hal sama juga dirasakan toko lainnya. Karyawan toko oleh-oleh King yang berlokasi kawasan Kalilarangan, Yani menyampaikan, lonjakan permintaan sudah terjadi sejak dua hari terakhir. Kebanyakan pembeli berasal dari luar kota.

“Untuk mengantisipasi lonjakan itu, kita sudah lakukan penambahan stok barang jauh-jauh hari,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge