0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waduk Cengklik, Tempat Favorit Bagi Pemancing

timlo.net/nanin
Ada keasyikan tersendiri, saat memancing sambil berendam di Waduk Cengklik, Ngemplak, Boyolali (timlo.net/nanin)

Boyolali — Meski sering terjadi korban tenggelam di Waduk Cengklik, Ngemplak, Boyolali, namun tidak menyurutkan warga untuk mendatangi lokasi wisata tersebut. Bagi penghobi mancing, Waduk Cengklik merupakan lokasi favorit untuk memancing, sekaligus menghabiskan waktu liburan.

“Sudah sering kesini, kalau beruntung bisa mendapatkan ikan besar,” kata Budiman (35) warga Kertonatan, Kartasura, Minggu (27/3).

Menurut Budiman, untuk bisa mendapatkan ikan jenis nila dengan ukuran besar, biasanya pemancing memilih lokasi ke tengah waduk. Sayangnya, perlengkapan yang digunakan hanya ban, sehingga tidak menjamin keselamatan di tengah waduk.

“Kalau mancingnya di pinggiran ya biasanya dapatnya kecil-kecil,” imbuhnya.

Untuk berlindung dari teriknya sinar matahari, para pemancing ini hanya mengunakan topi, payung dan baju lengan panjang. Hanya dengan perlengkapan seperti itu, mereka bisa seharian memancing di kawasan Waduk Cengklik.

“Murah meriah, tidak perlu keluar kota untuk refreshing,” ujar Wahyu (27) warga Sukoharjo.

Bagi anda penghobi mancing, pasti tidak asing dengan Waduk Cengklik. Bila sore tiba, bisa menikmati indahnya matahari tenggelam. Sedangkan untuk kuliner, bisa menikmati pecel wader dan es kelapa muda gula jawa.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge