0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maling Obok-obok SD, Sejumlah Komputer Raib

Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Wonogiri – SDN 1 Balepanjang yang berada di Dusun Balerejo, Desa Watuagung, Kecamatan Baturetno, Sabtu (26/3) dini hari diobok-obok maling. Sejumlah perangkat komputer raib. Akibatnya pihak sekolah mengalami kerugian hingga puluhan juta.

”Maling tersebut diduga masuk ke dalam ruang kantor dengan cara merusak ventilasi udara, dan mencongkel teralis besi,” ungkap Kapolsek Baturetno AKP Subroto, Minggu (27/3).

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah, sekitar pukul 05.30 WIB. Pagi itu, seperti biasa, dia datang ke sekolah untuk membersihkan lingkungan sekolah.

“Saat dia membuka ruang perpus, isi ruangan sudah berserakan. Setelah dicek, sejumlah barang inventaris hilang. Ternyata ventilasi udara terbuka dengan kondisi teralis besi terlepas. Kemudian kejadian ini dilaporkan ke kepala sekolah selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Baturetno,” ujarnya.

Sesaat kemudian, anggota Polsek Baturetno mendatangi sekolah untuk melakukan olah TKP.

“Barang-barang yang dicuri yakni, dua set komputer Lenovo, terdiri dari CPU dan LCD monitor ukuran 18,4 inchi, keyboard, satu set speaker kecil, satu unit UPS stabilizer, satu unit LCD monitor Axio. Kerugian ditaksir mencapai Rp 15 Juta,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge