0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Relokasi PKL City Walk, Rudy : Kebutuhan Mereka Kita Cukupi

dok.timlo.net/daryono
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Pemkot Solo bersikukuh untuk merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) City Walk Jalan Slamet Riyadi ke Timur Stadion Sriwedari mulai Jumat, (1/4) mendatang. Meski begitu, Pemkot berjanji akan memberikan fasilitas yang diminta oleh para PKL.

“Tetap direlokasi. Nanti, kebutuhan mereka apa kita cukupi,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Minggu (27/3).

Pihaknya ingin mengembalikan fungsi city walk Jalan Slamet Riyadi kepada fungsi awal yakni untuk para pejalan kaki. Saat ini, kawasan ‘surga’ bagi para pejalan kaki tersebut dinilai sudah beralih fungsi dan justru dimanfaatkan oleh para PKL untuk mendapat keuntungan.

Disisi lain, Rudy berpendapat, kawasan timur Stadion Sriwedari nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas air dan shelter untuk pedagang. Tak hanya itu, di kawasan tersebut rencananya juga akan dibuka Museum Keris. Dimana, lokasi tersebut juga harus didukung dengan kawasan kuliner yang disiapkan untuk para pengunjung museum.

“Jadi, saat Museum Keris diresmikan pedagang makanan sudah ada disana. Sehingga, ini saling menguntungkan,” jelas Rudy.

Terkait kesiapan lokasi tempat relokasi di sebelah timur Stadion Sriwedari, pantauan Timlo.net saat hujan turun masih terdapat genangan air di jalan yang berada di tengah Stadion Sriwedari Solo. Saat kendaraan melintas, area di pinggir jalan terkena cipratan air dan butuh waktu beberapa jam hingga air mulai surut. Padahal, Pemkot melalui Dinas Pengelola Pasar (DPP) telah menjanjikan menjanjikan tempat relokasi tidak akan tergenang air.

“Akan diatasi secepatnya, termasuk masalah sampah Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di kawasan tersebut,” kata Kepala DPP Subagyo, baru-baru ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge