0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bulan Depan, Masyarakat Sudah Terbiasa Penerapan SSA

Skema penerapan rute jalan satu arah di Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo menilai kepanikan masyarakat sejak penerapan Sistem Satu Arah (SSA) di tiga ruas jalan hingga saat ini masih tergolong wajar. Mereka memprediksi, awal bulan depan dipastikan masyarakat telah menemukan pola lalu lintas yang dikehendaki.

“Minggu pertama sejak penerapan SSA, Kamis (17/3) lalu masyarakat masih mencari jalan alternatif. Minggu kedua mereka mencoba menemukan jalan lain yang lebih efisien. Hingga saatnya, awal bulan depan mereka pasti telah menemukan ritme jalur yang akan dilalui untuk beraktifitas sehari-hari,” terang Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Solo, Ari Wibowo, Minggu (27/3).

Disinggung ‘luberan’ arus kendaraan yang memadati sejumlah jalan perkampungan, Ari meyakini hal tersebut tidak akan berlangsung lama. Mengingat, jalan kampung di Kota Solo saat ini banyak dipasangi alat pembatas kecepatan, semisal polisi tidur. Sehingga, mereka tidak akan nyaman dan beralih ke jalan utama yang layak untuk kendaraan mereka.

“Saat ini, merupakan puncak upaya masyarakat mencari jalan alternative. Jadi, mereka mencoba berbagai jalan yang dianggap mereka tepat. Termasuk memasuki jalan kampong,” jelas Ari.

Sedangkan, untuk mengingatkan pengendara jalan yang memacu kencang kendaraannya di Jalan Rajiman Dishubkominfo Kota Solo telah memasang sejumlah rambu dan peringatan batas kecepatan. Meski saat ini dinilai kurang efektif, namun setelah 30 hari perapan SSA pengendara kendaraan yang membandel tersebut akan ditindak tegas.

“Kami sudah memasang rambu peringatan batas kecepatan, hendaknya masyarakat mematuhi demi kebaikan kita bersama,” terang Ari.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge