0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jakarta PGN Popsivo Taklukkan Jakarta Electric PLN

foto: Aryo
Laga Proliga 2016 (foto: Aryo)

Solo — Laga sengit lainnya tersaji di tim putri Proliga 2016 seri I putaran kedua, antara Jakarta PGN Popsivo kontra Jakarta Electric PLN, Sabtu (26/3) malam. Bermain di GOR Sritex, Jakarta PGN Popsivo menang dalam lima set 3-2(17-25, 25-15, 10-25, 25-23, 15-13).

Jakarta Electric langsung menyengat di set pertama. Mengandalkan open spike Timnas, Aprilia S Manganang, jawara Proliga musim 2014 itu tak memberikan kesempatan lawan untuk mengembangkan permainan dan unggul, 25-17. Namun menurunnya performa Electric dimanfaatkan dengan baik Popsivo hingga set penentuan.

Kemenangan Popsivo tak lepas dari performa ciamik open spike, Amalia Fajrina Nabila. Aksinya melalui jump servis krusial terlihat di set kedua dan keempat yang membuat Popsivo menyamakan kedudukan dan akhirnya berbalik menang di set penentuan.

Dengan hasil itu, mereka memangkas jarak di klasemen mengemas delapan poin di tempat ketiga. Popsivo terpaut tiga angka dari Jakarta Electric di posisi kedua dan enam poin dari Jakarta Pertamina Energi.

“Kami bersyukur anak-anak bermain percaya diri dan bisa mengambil poin,” ujar pelatih Popsivo, Muhamad Ansori pada sesi jumpa pers, Sabtu malam.

Sementara asisten pelatih Jakarta Electric, Alex Bonapea, mengaku timnya harus berjuang keras untuk mengejar tiket ke final four.

“Peluang kami tetap terbuka dan harus bekerja keras dan harus memenangkan sisa pertandingan,” ungkap Alex.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge