0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mayat Tanpa Busana Korban Pembunuhan?

merdeka.com
Ilustrasi mayat (merdeka.com)

Wonogiri — Sesosok mayat tanpa busana yang ditemukan dua warga obyek wisata Air Terjun Binangun Watu Jadah, berhasil dievakuasi tim SAR, petugas kepolisian, dan warga, Minggu dini hari. Kondisi mayat sudah sangat mengenaskan. Kulit wajah dan sebagian tubuhnya mulai mengelupas.

“Mayat tersebut berjenis kelamin wanita, dengan tinggi badan sekitar 140 centimeter,” ujar Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean, Minggu (27/3).

Saat ditemukan, sosok mayat tersebut dalam kubangan lumpur. Di dekatnya juga ditemukan rambut milik korban, sebuah celana kulot warna coklat.

“Yang menemukan kali pertama itu dua orang pencari burung,” katanya.

Dipaparkan kapolres, saat itu sekitar pukul 15.00 WIB, dua pencari burung tengah memikat burung di hutan tersebut. Beberapa saat kemudian mencium bau busuk yang menyengat. Lalu mereka melihat sesuatu yang mencurigakan di dekat pohon dan semak belukar. Ketika didekati terdapat sebuah kubangan lumpur.

“Terlihat sebuah tangan manusia, kemudian satu dari pencari burung ini turun ke desa melaporkan ke perangkat desa,” jelasnya.

Barulah sekitar pukul 19.00 WIB, polisi dan Tim SAR mendatangi lokasi kejadian. Bahkan evakuasi sempat terkendala, lantaran lokasi penemuan mayat tersebut sangat terjal. Untuk mencapai lokasi harus berjalan kaki sekitar 1,5 kilometer.

“Baru dinihari tadi proses evakuasi berhasil dilakukan. Mayat tersebut langsung kita kirim ke RSUP Moewardi, Surakarta untuk dilakukan otopsi,” katanya.

Namun demikian pihak kepolisian belum berani menarik kesimpulan, apakah mayat tersebut merupakan korban pembunuhan dan juga disertai pemerkosaan.

“Yang jelas kita masih menunggu hasil visum dari rumah sakit, nanti kalau hasil sudah keluar pasti kita sampaikan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge