0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Novotel dan Ibis Styles Solo Kantongi Sertifikasi Usaha

foto: Setyo
Managemen Novotel dan Ibis Styles Solo saat menerima sertifikat dari Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata Bhakti Mandiri Indonesia (foto: Setyo)

Solo – Novotel dan Ibis Styles Solo yang merupakan jaringan hotel Accor, resmi mengantongi sertifikat sebagai hotel bintang empat dan hotel bintang tiga. Sertifikasi tersebut wajib dimiliki setiap hotel, sebagai bentuk implementasi kebijakan pemerintah tentang standarisasi pelayanan kepada konsumen.

“Setelah dilakukan audit beberapa bulan lalu, akhirnya dua hotel kita secara resmi telah terdaftar dan mendapatkan sertifikat usaha dari Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata  Bhakti Mandiri Indonesia,” ujar General Manager Novotel dan Ibis Styles Hotel Solo, Florent Michaud kepada wartawan, Sabtu (26/3).

Dikatakan dia, untuk klasifikasi hotel sebelumnya dikeluarkan oleh Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di masing-masing daerah. Namun saat ini, setelah muncul Surat Keputusan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dengan Nomor: KM.36/ HK.501/MPEK/ 2014, sertifikasi diambil alih oleh lembaga independent yang ditunjuk dari pemerintah.

“Dengan dikantonginya sertifikat resmi ini, diharapkan Novotel & Ibis Styles Solo semakin dipercaya oleh masyarakat dan para calon konsumen. Kaitanya untuk penyelenggaraan kegiatan serta bisnis mereka,“ jelasnya.

Sementara itu, Public Relation Novotel dan Ibis Styles Solo, Tiwik Widowati dalam kesempatan yang sama juga menambahkan, sertifikasi adalah salah satu bagian dari upaya untuk meningkatkan kepuasan konsumen.

“Selain sertifikasi, kita juga terus melakukan inovasi produk dan pelayanan agar tamu yang menginap bisa merasa nyaman,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge