0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wisata Edukasi Penyu di Sea World Ancol

ilustrasi (www.tripadvisor.com)

Timlo.net – Taman Impian Jaya Ancol menyuguhkan pertunjukan Diving Rabbit Show di wahana Sea World selama liburan Paskah, 25-27 Maret. Empat orang penyelam memakai kostum kelinci berwarna berwarna biru, pink, merah, dan kuning akan menjadi tontonan seru.

Pengunjung diajak untuk mengarahkan empat penyelam yang berada di dalam akuarium untuk mencari dan menyelamatkan telur penyu.

“Acara ini terkaitnya sebenarnya sama liburan Hari Raya Paskah tapi kita melihatnya universal dan disesuaikan dengan tema Seaworld yaitu konservasi bawah laut,” kata General Manager Departemen Tirta PT. Taman Impian Jaya Ancol, Ellen Gaby Tulangow, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Sabtu (26/3).

Saat pengunjung SeaWorld berada di lorong akuarium raksasa dengan travelator, pengunjung akan diajak untuk peduli dengan penyu. Tema kali ini adalah wisata edukasi.

Karena saat ini, habitat alami penyu sudah diambil alih dan dirusak oleh manusia. Jumlah mereka terus menurun. Dan jika tren tersebut berlanjut, para ahli memprediksi mereka akan punah dalam waktu sekitar 50 tahun.

“Memang kita ingin memberikan pesan edukasi ke anak-anak usia 0-10 tahun lewat acara ini. Kita kemas acara ini menarik agar pengunjung senang dan bisa mendapatkan informasi,” jelasnya.

Menpar Arief Yahya mengungkapkan, ini akan menjadi pendidikan pada anak-anak, bahwa habitat bawah laut yang makin langka itu harus dilestarikan. Pariwisata itu mengajarkan tentang konservasi.

“Semakin dilestarikan, semakin mensejahterakan,” ucap Arief Yahya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge