0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panitia Ingin Pastikan Penyebab Jatuhnya Penerjun Wika

ilustrasi penerjun (merdeka.com)

Timlo.net – Wika Milati Mulanungtyas (24), penerjun perempuan Indonesia meninggal setelah gagal mendarat dalam gelaran Jogja Air Show (JAS) di Pantai Depok, Bantul, Sabtu (26/3). Diduga, korban terbelit tali parasut sebelum jatuh ke laut.

Panitia akan mendalami kemungkinan penyebab kecelakaan yang menimpa korban. Sebab saat di udara, Wika sempat terpisah dari penerjun lainnya yang berada di atas daratan.

Penanggung jawab penerjunan Jogja Air Show, Hendro Satrio mengatakan, salah satu yang tampak janggal dari peristiwa itu yaitu ketika Wika terpisah dari penerjun lainnya. Padahal saat itu kondisi cuaca dalam keadaan layak terjun.

“Yang akan kita dalami kenapa Wika terbangnya bergeser ke atas laut. Padahal yang lainnya ada di atas daratan. Apa penyebabnya apakah itu teknis parasut atau apa faktor angin, itu yang kita dalami,” kata Hendro, Sabtu (27/3).

Sementara saat melakukan pendaratan di laut, Wica sudah melakukan prosedur yang benar. Wika sudah melepaskan parasut pada ketinggian empat meter sebelum jatuh ke laut.

“Dia sudah ikut training. Pendaratannya sudah sesuai prosedur,” terangnya.

Pihaknya pun akan melakukan evaluasi terkait kegiatan penerjunan dalam acara Jogja Air Show. Sebab rencananya besok masih akan ada kegiatan serupa.

“Kita akan evaluasi dulu. Untuk hari ini tidak ada penerjunan dulu,” tandasnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge