0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jika Hujan Turun, Lahan Baru PKL City Walk Tergenang

timlo.net/ichsan rosyid
PKL City Walk bakal menempati Jalan di Timur Stadion Sriwedari (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Kondisi lahan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) City Walk di Timur Stadion Sriwedari dinilai tidak layak. Setelah hujan deras, ruas jalan yang bakal ditempati para PKL itu biasanya tergenang air sedalam 15-20 cm. Padahal batas waktu yang ada tinggal satu minggu lagi.

“Di sini kalau hujan genangan air cukup dalam. Mulai dari ujung Selatan jalan sampai tembok stadion. Kira-kira hampir 100 meter,” kata teknisi bengkel motor di belakang Stadion Sriwedari, Sriyono, Sabtu (26/3).

Pantauan Timlo.net di lapangan, genangan air di jalan tersebut cukup dalam sehingga setiap ada kendaraan lewat, area di pinggir-pinggir jalan pasti terciprat air. Butuh waktu beberapa jam hingga air mulai surut.

“Kasihan kalau dipindah ke sini. Nggak ada yang mau beli. Apalagi musim hujan begini jalan ini pasti tergenang air,” kata dia.

Selain masalah genangan air, bekas Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di pinggir jalan tersebut masih saja digunakan untuk transit dari gerobak sampah ke TPS Mobil.

Padahal Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP), Subagyo sebelumnya menjanjikan tempat relokasi tidak akan tergenang air. Masalah lahan yang masih digunakan untuk transit pembuangan sampah juga telah diatasi.

“Hari ini terakhir kalinya di sini dipakai buang sampah. Besok sudah tidak ada lagi,” kata dia.

Sebelumnya, PKL bergerobak kuning di sepanjang City Walk akan direlokasi ke lahan di Selatan Stadion Sriwedari. Karena genangan air yang cukup parah, lahan relokasi akhirnya dipindahkan ke sepanjang jalan di Timur Stadion Sriwedari. Namun nyatanya, lahan baru tersebut tetap saja mengalami masalah yang sama.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge