0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas, Jalan Timur Tirtonadi Bisa Buat Pengendara Terjatuh

Pengemudi bus harus berhati-hati melewati Jalan Tagore di Timur Terminal Tirtonadi (foto: Rosyid)

Solo – Kondisi Jalan Tagore di sekitar pintu keluar Timur Terminal Tirtonadi yang rusak parah banyak menelan korban. Hampir setiap hari ada saja pengendara motor yang jatuh terperosok lubang yang cukup dalam di sepanjang jalan tersebut.

“Setiap dua atau tiga hari pasti ada yang jatuh. Kebanyakan yang jatuh pengedara motor. Tapi kemarin ada becak sedang mengangkut penumpang terguling karena terperosok lubang,” kata Ramlan (57), Sabtu (26/3).

Banyaknya pengguna jalan yang terjatuh dipicu oleh genangan air hujan yang menutupi lubang, sehingga lubang di jalan tidak terlihat. Akibatnya, pengendara tidak sempat mengantisipasi ketika kendaraannya masuk ke lubang tersebut.

Tak hanya itu, terkadang pengendara terperosok lubang karena menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan.

“Biasanya orang terperosok karena tidak tahu di situ ada lubang karena tertutup genangan air. Ada juga yang jatuh terpeleset karena menghindari bus atau kendaraan lain dari arah berlawanan,” kata¬† pengemudi becak yang setiap hari mangkal di depan pintu Timur Terminal Tirtonadi itu.

Tak hanya kendaraan pribadi, bus yang keluar lewat jalur itu juga kerap mengalami kerusakan karena bagian bawah bus terbentur jalan ketika melewati lubang. Hal itu merugikan supir bus kerena harus mengganti kerusakan ke perusahaan.

“Setiap kerusakan harus digantung sopir. Kami minta itu segera diperbaiki,” kata salah satu kernet bus di jurusan Solo-Surabaya, Nanang (27).

Kerusakan jalan sudah berlangsung cukup lama. Menurut warga sekitar, sudah lebih dari satu tahun. Namun hingga kini belum ada perbaikan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Terminal Tirtonadi, Eko Agus Susanto, pihaknya sudah mendesak dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge