0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arsada Sosialisasikan Rancangan Perpres

foto: Putra
sosialisasi Rnaangan Peraturan Presiden tentang hubungan RSD dengan Dinas Kesehatan di Hotel Best Western Solo Baru (foto: Putra)

Solo Baru – Asosiasi Rumah Sakit Daerah Seluruh Indonesia (Arsada) Provinsi Jawa Tengah menggelar sosialisasi Rancangan Peraturan Presiden, tentang organisasi Rumah Sakit Daerah dan tata hubungan kerja dengan Dinas Kesehatan. Sosialisai diikuti perwakilan dari empat provinsi untuk menjaring aspirasi langsung dari pengelola rumah sakit.

“Ini sosialisasi tentang Rancangan Peraturan Presiden terkait UU No 23 Tahun 2014, karena sosialisai artinya kita menjaring masukan dari bawah sebelum Perpres disahkan,” kata Pengurus Arsada Jawa Tengah, Rini, Sabtu (26/3).

Sosialisasi ini diikuti oleh 137 peserta dari RSD di Provinsi Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat. Dalam kesempatan ini, berlaku sebagai narasumber Dr Umar Wahid, adik ketiga Gusdur yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Umar, Dr aryadi dan Dr Ahmad.

Diharapkan dengan penjaringan aspirasi dari pengelola RSD di empat provinsi ini dapat memberikan masukan positif yang menjadikan hubungan harmonis anatara RSD dengan Dinas Kesehatan. Dan hasil akhir dari semua ini adalah implementasi UUD 1945 negara wajib menjamin kesehatan rakyatnya.

“Hubungan antara lembaga kesehatan ini dengan Perpres harusnya lebih baik dan sangat berpihak kepada masyarakat dalam mendapat pelayanan kesehatan, karena hubungan ini sangat banyak harus ada regulasi yang jelas,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge