0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kualifikasi Piala Dunia, Brasil Ditahan Uruguay

dok.timlo.net/gg
Skuad Timnas Brasil (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Duel klasik antara Brasil kontra Uruguay tersaji dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (26/3) pagi. Juara dunia lima kali bertemu juara dunia dua kali tersebut bermain imbang 2-2 di Arena Pernambucano, Recife, Brasil.

Brasil sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Baru satu menit laga berjalan, Selecao langsung mencetak gol melalui winger Bayern Muenchen, Douglas Costa. Berawal dari aksi Willian yang mengirim bola ke kotak penalti, Costa pun menyambarnya di tiang jauh. 1-0.

Peluang Brasil menambah gol sempat ditorehkan Neymar. Akan tetapi tendangan kaki kirinya masih bisa diamankan oleh kiper Uruguay, Fernando Muslera. Brasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 26. Renato Augusto menceploskan bola ke gawang Muslera menyambut assist Neymar.

Uruguay memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit 31. Umpan dengan kepala Carlos Sanchez, diteruskan oleh Edinson Cavani untuk menaklukkan kiper Brasil, Becker. Skor 2-1 menutup hasil di babak pertama. Uruguay berhasil membuat skor menjadi imbang 2-2, tiga menit babak kedua berjalan.

Adalah Luis Suarez yang menyelesaikan umpan Alvaro Pereira. Bola tendangan Suarez sempat mengenai tangan kiper Brasil, Alisson Becker, namun tetap meluncur masuk ke dalam gawang.

Uruguay sempat mendapatkan peluang berbalik unggul, namun usaha Matias Vecino masih melenceng. Sementara, tendangan gelandang Brasil, Philippe Coutinho, dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan oleh Muslera.

Suarez sendiri punya peluang untuk membuat Uruguay berbalik unggul. Tetapi, tendangannya pada menit ke-86 juga masih bisa dihentikan oleh Becker. Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 2-2.

Hasil ini membuat Brasil duduk di urutan ketiga klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan nilai 8. Sementara itu, Uruguay duduk di urutan kedua dengan nilai 10. Ekuador masih duduk di urutan pertama dengan nilai 13.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge