0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laga Penghormatan Cruyff, Belanda Kalah dari Prancis

Timnas Belanda kalah (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tuan rumah Belanda kalah dari Prancis dalam sebuah laga uji coba sekaligus penghormatan kepada Johan Cruyff yang baru saja tutup usia. Belanda kalah dari Prancis dengan skor 2-3 di Amsterdam, Sabtu (26/3) dinihari tadi.

Pertandingan baru berumur enam menit, gawang Belanda sudah jebol. Tendangan bebas Antoine Griezmann meluncur mulus ke gawang Belanda yang dikawal Jasper Cillessen. Tujuh menit berselang, Prancis menambah keunggulannya menjadi 2-0. Striker Olivier Giroud menceploskan bola ke gawang Belanda memanfaatkan bola liar tendangan Matuidi.

Pada menit ke-14 pertandingan, penghormatan diberikan kepada legenda sepakbola Belanda, Johan Cruyff, yang meninggal dunia pada hari Kamis (24/3) lalu. Para penonton di Amsterdam ArenA memberikan aplaus dan sebuah spanduk besar bergambar Cruyff dengan kostum Belanda dan no. 14 di punggungnya yang dibentangkan di salah satu sisi tribun.

Belanda baru bisa memperkecil kedudukan dua menit babak kedua berjalan. Striker Luuk de Jong menjebol gawang Steve Mandanda, menyambut bola muntah tendangan bebas Memphis Depay. Sejurus kemudian, Ibrahim Afellay membuat belanda menyamakan skor 2-2 melalui skema sepak pojok.

Tiga menit menjelang waktu normal usai, Prancis memastikan kemenangannya menjadi 3-2 melalui Blaise Matuidi. Gelandang Paris Saint-Germain itu membawa Prancis unggul memanfaatkan aksi brilian Anthony Martial. Skor 3-2 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge