0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhir Maret, Bisnis Perhotelan Mulai Bergeliat

kamar hotel (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Menjelang akhir Maret, Bisnis perhotelan di Soloraya perlahan mulai bergeliat. Hal itu dipengaruhi karena banyaknya agenda Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) yang digelar pemerintah.

“Akhir Maret ini agenda MICE dari pemerintah sudah mulai banyak yang masuk. Sehingga cukup memberikan angin segar kepada pelaku bisnis hotel di Soloraya,” ujar General Manager Pose In Hotel dan juga Humas PHRI Solo, MSU Adji kepada Timlo.net, Jumat (25/3).

Karena adanya agenda tersebut, ia mengaku tingkat keterisian kamar atau okupansi Pose In Hotel meningkat 70 persen jika dibanding kondisi sebelumnya. Salah satu agenda MICE yang menyumbang tamu paling tinggi adalah Sensus Ekonomi yang digelar oleh BPS.

“Peserta Sensus Ekonomi BPS banyak yang tinggal di hotel kami. Mereka memboking sekitar 80 kamar hotel, dari akhir Maret hingga pertengahan April,” jelasnya.

Hal sama juga dirasakan hotel lainya. Public Relation Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W secara terpisah menyampaikan, menjelang akhir Maret ini tingkat okupansi hotelnya meningkat sekitar 20 persen.

“Para tamu yang datang kebanyakan dari grup goverment dan juga komunitas otomotif,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge