0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Air Mancur Rusak, Pendapatan Parkir Berkurang

Petugas DKP membersihkan Monumen 45 Banjarsari (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Air mancur di Monumen 45 Banjarsari sudah tidak dioperasikan lebih dari sebulan lalu. Namun hingga kini belum ada perbaikan dari pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).

“Sudah sebulan lebih tidak berfungsi. Belum ada perbaikan,” kata petugas DKP di taman tersebut, Kholis (20), Jumat (25/3).

Pria yang setiap sore menyapu taman di sekitar Monumen 45 Banjarsari itu menerangkan, air mancur tersebut menggunakan sistem otomatis. Timer diatur untuk menyalakan air mancur setiap hari pukul 06.00-08.00 WIB dan pukul 16.00-18.00 WIB.

“Tidak ada operatornya,” kata dia.

Sementara itu, penjaga parkir taman Monumen 45 Banjarsari, Soni (25) menambahkan, tidak berfungsinya air mancur tersebut disebabkan kebocoran di bagian filter air. Ia menyebut, teknisi air mancur sudah mengetahui kerusakan tersebut namun hingga saat ini belum ada perbaikan.

“Waktu memeriksa dulu saya kebetulan diajak. Katanya untuk memperbaiki butuh proses. Tapi sampai saat ini belum ada perbaikan,” kata dia.

Soni merasa kerusakan air mancur tersebut membuat jumlah pengunjung berkurang. Hal itu tampak dari pemasukannya yang berkurang dari Rp 100 ribu menjadi Rp 50 ribu perhari.

“Kalau dulu biasanya banyak ibu-ibu atau bapak-bapak mengajak anaknya untuk menonton air mancur. Sekarang hampir tidak ada,” keluhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge