0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lantai Taman Monjari Kini Tak Pecah Lagi

timlo.net/ichsan rosyid
Petugas DKP membersihkan Monumen 45 Banjarsari (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Lantai taman Monumen 45 Banjarsari telah diperbaiki setelah mengalami kerusakan beberapa waktu lalu. Para pengunjung taman mengaku senang dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) yang cepat bertindak menangani masalah tersebut.

“Tepatnya kapan saya tidak ingat, yang jelas sudah dua minggu lebih lantainya sudah bagus seperti ini,” kata salah satu pengunjung taman, Cahyadi (36), Jumat (25/3).

Menurut pria yang sering mengunjungi taman tersebut, lantai dari batu candi itu telah diperbaiki sejak hampir sebulan lalu. Tak hanya lantai, dinding tempat duduk di sekitar monumen yang rontok juga sudah diperbaiki.

“Kalau halus seperti ini untuk lari-lari dan bermain anak-anak kan jadi lebih aman,” kata dia.

Penjaga parkir Monumen 45 Banjarsari, Soni (25) mengatakan, perbaikan sendiri tidak memakan waktu lama. Batu-batu yang pecah diganti dengan batu yang baru. Sementara batu yang masih masih utuh dipasang kembali.

“Perbaikannya cepat sekali, hanya satu hari sudah selesai,” kata dia.

Sebelumnya, lantai taman yang direnovasi akhir tahun lalu itu sempat bengkah-bengkah. DKP meyakini kerusakan tersebut disebabkan lantai yang tidak kuat menahan hentakan roda permainan papan seluncur (skateboard). Sejak saat itu, pengunjung tidak diperkenankan bermain skateboard di taman yang renovasinya menelan dana lebih dari Rp 3 Miliar itu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge