0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nekat Beroperasi di Jalan Raya, Bentor Bakal Disita

Unjuk rasa menolak bentor. (foto: Agung)

Sragen – Polres Sragen bakal menindak tegas pengemudi becak bermotor (Bentor) yang tidak menaati aturan. Bahkan polisi tidak segan-segan bakal  menyita bentor jika kedapatan melintas di Jalan Raya Sukowati.

”Jika melanggar akan kami sita bentornya ke Polres,” kata  kasat Lantas Polres Sragen, AKP Sukmawati mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo, Jumat (25/3).

Namun demikian, kata Sukmawati, pihaknya tetap menghormati kearifan lokal dari Pemkab Sragen.  Sebab di sisi lain keberadaan bentor ini tekait dengan penghidupan atau pekerjaan warga negara.

“Mereka juga untuk hidup untuk makan. Memang itu pekerjaannya. Tapi dari segi hukum itu melanggar,” jelasnya.

Kearifan lokal yang dimaksud adalah perlu campur tanan antara pemerintah dan DPRD untuk membuat peraturan daerah (Perda) khusus terkait masalah bentor. Kalau sudah ada Perda berarti sudah ada payung hukum untuk melakukan penindakan.

Masalah bentor ini kembali mencuat setelah puluhan sopir angkutan kota (Angkot) yang biasa beroperasi di Pasar Bunder dan Terminal Pilangsari Sragen menggeruduk Gedung DPRD Sragen, Kamis (24/3). Mereka menolak keberadaan bentor yang dianggap merampas pendapatan pengemudi angkutan.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge