0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Long Week End, Hotel Kebanjiran Tamu

model saat melihatkan kamar hotel (foto: Setyo)

Solo Baru – Libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan perayaan Paskah menjadi berkah bagi pelaku bisnis hotel. Pasalnya tingkat keterisian kamar mereka meningkat, karena banyaknya tamu dari luar kota yang menghabiskan waktu liburan di Solo.

“Jika dibandingkan kondisi normal sebelumnya, tingkat okupansi kita meningkat sekitar 35 persen,” ujar Marketing Communication Best Western Premier Solo Baru, Denish Ardhaneswara kepada wartawan, Jumat (25/3).

Dari total 348 kamar yang tersedia, ia mengaku tingkat keterisian kamar saat long weekend ini mencapai 95 persen . Mayoritas tamu yang datang berasal dari luar kota, seperti Jakarta, Surabaya, Semarang dan lainya. Mereka  sengaja datang ke Solo untuk menghabiskan libur panjang akhir pekan bersama keluarga.

“Pemesanan kamar sudah ramai sejak seminggu terkahir. Selain tamu walk in, banyak juga dari online travel agent,” jelasnya.

Hal sama juga dirasakan hotel lainya. Public Relation Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W secara terpisah menyampaikan, tingkat okupansi hotel miliknya terjadi peningkatan sekitar 20 persen, jika dibanding kondisi sebelumnya.

“Sebenarnya sebelum adanya long weekend ini okupansi kita sudah cukup tinggi atau mencapai 50 persen. Para tamu yang menginap kebanyakan dari wisatawan luar kota, termasuk dari kalangan pemerintah yang menggelar kegiatan MICE di Syariah Hotel Solo,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge