0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengrajin Patung Rohani Banjir Pesanan

foto: Aditya
Supriyanto, pekerja pembuat patung rohani asal Klaten sedang mengecat patung yang terbuat dari fiberglass ini. (foto: Aditya)

Klaten – Pengrajin patung rohani Kristiani banjir pesanan menjelang perayaan Paskah 2016. Salah satunya di rumah produksi milik Ambrosius Agus Hendarto di Dukuh Dengkeng Cilik, Desa Dengkeng, Kecamatan Wedi.

“Pesanan untuk Paskah semuanya sudah dipaketkan sejak pekan lalu. Meningkat 50 persen dibanding hari biasa,” kata karyawan rumah produksi Ambrosius, Supriyanto, Jumat (25/3).

Seperti halnya saat perayaan Natal, dikatakan, pembeli biasanya sudah memesan patung rohani satu bulan sebelum perayaan. Sejak Februari lalu, sebagian besar pelanggan memesan miniatur patung salib dan Bunda Maria yang laris di pasaran.

Rata-rata dalam sebulan, pihaknya mampu memproduksi sebanyak 500 patung. Patung-patung salib berbahan material fiberglass itu dibuat dengan beberapa motif berbeda, tergantung harganya. Mulai Rp 25 ribu hingga paling mahal Rp 1 juta.

”Banyak yang ambil dari sini karena harga lebih murah. Pesanan datang dari Flores (Nusa Tenggara Timur), Medan, Papua, dan Kalimantan,” ujar dia.

Diterangkan, rumah produksi milik juragannya itu memiliki tiga bengkel kerja. Diantaranya, bengkel khusus sarana berdoa seperti rosario di Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan, kemudian produksi patung berukuran sedang di Desa Dengkeng, Kecamatan Wedi, serta bengkel khusus patung ukuran besar di Kabupaten Bantul.

”Makanya pemilik lebih sering di Bantul karena mengurus yang patung-patung besar. Kalau disini paling hanya pekerja saja,” terang Supriyanto (35).

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge