0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

16 Negara Ramaikan Majapahit Travel Fair 201

www.eastjava.com
(www.eastjava.com)

Timlo.net – Sedikitnya 16 negara turut berpartisipasi dalam even Majapahit Travel Fair (MTF) 2016. Even digelar di Surabaya pada 14-17 April nanti.

”Kegiatan utama di Majapahit Travel Fair adalah Tabel-Top Business Meeting yaitu pertemuan antara penjual dan pembeli industri travel dan pariwisata. Paket tour and travel yang disiapkan oleh pelaku bisnis kita, ditawarkan dengan industri dari negara lain,” ujar Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Surabaya, Susari Ningsih, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Kamis (24/3).

MTF merupakan pameran industri perjalanan dan pariwisata terbesar di Provinsi Jawa Timur. Acaranya akan menampilkan perwakilan industri pariwisata yang ada di Jawa Timur dan daerah lainnya.

”Pameran ini melibatkan agen-agen perjalanan, hotel, promosi tempat wisata, dan lainnya. Semua akan berkumpul bersama,” ujarnya.

Surasi menambahkan, buyer yang berasal dari 16 negara itu antara lain Malaysia, Singapura, Myanmar, Brunei Darussalam, Thailand, Filiphina, Kamboja, Vietnam, Jepang, Belanda, Italia, India, China, Hongkong, Bangladesh dan Saudi Arabia. Singapura dan Malaysia adalah pasar utama ke Indonesia.

Selain itu, juga ada buyer dalam negeri sebanyak 16 orang. Sellernya ada 66 industri pariwisata yang terdiri dari 38 industri pariwisata Jatim dan 28 industri pariwisata dari luar Jatim, seperti Jakarta, Bali, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta, NTB, dan Kep. Riau.

”Saya yakin, jumlah itu akan terus bertambah banyak, karena industri di sektor pariwisata memang sedang bertumbuh dan bergairah,” ujarnya.

Pameran ini juga akan diisi seminar yang menghadirkan para profesional di industri pariwisata terkemuka Indonesia.

”Pembeli yang ikut serta merupakan tur operator nasional dan internasional sedangkan penjual merupakan mereka yang bekerja dalam industri pariwisata di Jawa Timur dan beberapa provinsi lainnya di Indonesia. Jadi ini hajatan besar kami,” kata Surasi.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge