0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sadis, Bayi Berumur Dua Hari Ini Ditelantarkan di Tol

merdeka.com
Ilustrasi Bayi Dibuang (merdeka.com)

Timlo.net — Warga sekitar Jalan Tol Manyaran, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/3), dihebohkan dengan penemuan bayi ditelantarkan oleh kedua orangtuanya. Bayi yang diduga baru berusia dua hari tersebut, pertama kali ditemukan oleh warga yang melintas sekitar pukul 10.00 WIB. Kondisi bayi masih terbungkus jarik.

Temuan tersebut langsung dilaporkan oleh warga ke petugas Jasa Marga dan selanjutnya dibawa ke Kantor Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Bayi itu tadi menangis, terus ada warga yang mendengar. Tapi warga itu tidak mau disebutkan namanya. Terus disampaikan kepada petugas Jasa Marga dan dibawa ke kelurahan,” kata Kapolsek Semarang Barat Kompol Bero Suprihatin, Kamis, (24/3).

Kompol Bero membeberkan, bayi laki-laki yang ditemukan tersebut selanjutnya dibawa ke RSUD Tugurejo di Jalan Raya Mangkang, Kota Semarang untuk mendapat perawatan.

“Saat ditemukan bayi itu masih terbungkus jarik, ada popoknya. Kondisinya sehat dan tidak ada tanda-tanda kekerasan maupun luka ditubuhnya. Tadi dari kelurahan dibawa ke rumah sakit untuk dicek kondisi kesehatannya, usianya berapa,” bebernya.

Kompol Bero menambahkan, saat ini kasus temuan bayi tersebut masih dalam penyelidikan untuk diketahui orangtuanya. Diduga bayi tersebut sengaja ditelantarkan oleh orangtuanya meskipun belum diketahui apakah warga dalam atau dari luar Kota Semarang.

Terpisah, Humas RSUD Tugurejo, Kota Semarang Endang mengakui bayi yang ditemukan warga di Jalan Tol Manyaran tersebut telah mendapatkan perawatan di RS Tugurejo. Bayi laki-laki tersebut berusia sekitar dua hari dan kondisinya sangat sehat.

“Tadi masuk ke rumah sakit, sekitar jam 10.00 pagi dibawa oleh petugas medis dari Jasa Marga. Alhamdulillah bayi itu sehat, kulitnya putih, berat badan 2,4 kilogram, panjang 48 sentimeter, lingkar dada 33 sentimeter dan lingkar kepala 32 sentimeter,” ujarnya.

Saat ini, bayi yang berparas tampan dan bersih itu kini sudah diambil oleh pihak kepolisian ditempatkan di RS Bhayangkara di Kawasan Kabluk, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang untuk barang bukti penyelidikan.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge