0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satlantas Himbau Peremajaan Angkutan Umum

timlo.net/putra kurniawan
Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Maryadi berkomunikasi dengan warga (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Polres Sukoharjo meminta perusahaan angkutan umum untuk meremajakan seluruh armadanya. Hal ini untuk memberikan keamanan bagi para penumpang, meskipun dalam tahun ini tidak ada kecelakaan yang melibatkan angkutan umum.

“Kalau untuk pengemudi angkutan umum saya rasa sudah cukup tertib, ini melihat dari data dari kami yang menyebutkan tidak ada angkutan umum yang mengalami kecelakaan. Hanya saja keadaan armadanya yang harus dibenahi,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Maryadi, Kamis (24/3).

Saran dari Kasat Lantas ini mendapat dukungan dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sukoharjo. Para pengusaha angkutan umum disarankan menjadi anggota koperasi Dishubkominfo, sehingga proses peremajaan armada angkutan umum lebih mudah.

Diharapkan dengan peremajaan armada angkutan umum dapat meminimalisir kecelakaan lalulintas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang. Selain itu, masyarakat juga lebih memilih menggunakan angkutan umum, sehingga mengurangi kepadatan lalulintas di seluruh jalan di Sukoharjo.

“Dari Dishub sudah menawarkan solusi untuk memudahkan peremajaan angkutan umum, dengan armada yang lebih bagus, masyarakat tidak akan segan naik angkutan umum, dan itu berdampak bagus pada lalulintas,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge