0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sopir Angkot Permasalahkan Bentor

foto: Agung
Puluhan sopir Angkot Sragen melakukan aksi demo di Gedung DPRD Sragen (foto: Agung)

Sragen – Puluhan pengemudi angkutan kota (Angkot) mengadakan audiensi dengan Komisi III DPRD Sragen. Mereka meminta dewan dan pihak berwenang mengambil kebijakan terhadap keberadaan  becak bermotor (Bentor) yang dianggap merampas pendapatan pengemudi angkutan.

Sebanyak 25 perwakilan sopir Angkot diterima Wakil Ketua Komisi III DPRD Sragen, Husein Kusyaini bersama beberapa anggota. Hadir pula dalam kesempatan itu Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sragen, Heru Martono dan Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Sukmawati.

Saat audiensi, Koordinator aksi Eko Joko Priharjono menjelaskan kedatangan mereka untuk menyampaikan keberatan tentang adanya bentor yang beroperasi di sepanjang Jalan Raya Sukowati Sragen. karena itu mengakibatkan mereka kehilangan pelanggan dan pendapatn jadi berkurang.

“Selama ini bentor sering kali terlihat berlalu lalang di Jalan Raya Sukowati. Ini bisa mengurangi pendapatan kami. Khususnya para sopir angkot arah Pasar Bunder – Pilangsari dan Angkot Pasar Bunder – Bulu,” jelas Eko.

Sementara Wakil Ketua Komisi III DPRD Sragen, Husein Kusyaini menyatakan, permasalahan bentor di Bumi Sukowati ini cukup dilematis. Bentor tidak hanya menyangkut masalah transportasi, namun juga masalah sosial dan ekonomi masyarakat. Untuk itu pihaknya akan menyampaikan hasil audiensi ke pimpinan dewan.

”Ini dilematis karena ada masalah sosial dan ekonomi. Akan kami sampaikan pada pimpinan dan akan cepat mendapatkan respon,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge