0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Angkasa Pura I Perketat Keamanan Bandara

Operation Director PT Angkasa Pura I, Wendo Asrul Rose (foto: Setyo)

Solo – PT Angkasa Pura I meningkatkan standarisasi keamanan di sejumlah Bandara. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, serta penyikapan aksi terorisme yang terjadi Brussel, Belgia beberapa waktu yang lalu.

“Menyikapi aksi terorisme yang terjadi di Brussel kemarin, kita akan tingkatkan kewaspadaan diseluruh Bandara. Yaitu dengan melakukan pengecekan penumpang, mulai di area check in dan saat masuk ruang tunggu,” ujar Operation Director PT Angkasa Pura I, Wendo Asrul Rose kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, pengecekan penumpang tidak hanya akan dilakukan secara manual, tapi juga menggunakan X-Ray. Termasuk meningkatkan koordinasi dengan TNI AU sebagai upaya meminimalisir kejahatan.

“Saat ini kita terus melakukan evaluasi keamanan. Jika diperlukan, tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan personil dari TNI AU untuk membantu keamanan,” jelasnya.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I, Bandara Internasional Adi Soemarmo, Abdullah Usman menambahkan, kebijakan peningkatan standarisasi keamanan tersebut akan dilakukan secepatnya sesuai intruksi dari pusat.

“Jika memang memungkinkan, besok sudah mulai akan kita lakukan,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge