0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Teater Monolog Tan Malaka Tak Berkonten Komunis?

dok.merdeka.com
Ridwan Kamil (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyatakan tidak ada konten negatif dalam pertunjukan teater monolog Tan Malaka. Mestinya, teater digelar dua hari, Rabu-Kamis (23-24/3), di Institut Francais Indonesia (IFI) Bandung.

Pagelaran teater berjudul ‘Saya Rusa Berbulu Merah’ itu dibubarkan organisasi Islam, lantaran dianggap mengumbar paham komunisme.

“Itu mereka menyampaikan tidak ada konten negatif seperti yang didugakan, jadi kita upayakan bantuan keamanan,” kata Ridwan Kamil, Kamis (24/3).

Pria yang kerap disapa Emil ini mengajak organisasi apapun tidak berperilaku intoleran, yang berujung aksi merusak. Jika ada hal dianggap kurang baik, menurut dia, semua bisa disampaikan tanpa harus berujung kekerasan.

“Menahan diri saja, semua bisa dikomunikasikan,” ujar Ridwan.

Sejumlah organisasi Islam mendatangi IFI, pada Rabu (23/3) kemarin. Mereka meminta membatalkan pementasan teater seharusnya dimulai pukul 19.30 WIB. Penolakan sempat berujung ricuh karena perdebatan antara kedua belah pihak.

Meski sudah dijelaskan soal isi teater, tapi ormas itu meminta pementasan tetap dibatalkan karena dituding menyebarkan ideologi komunis.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge