0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paskah, Polresta Solo Amankan 82 Gereja

dok.timlo.net/heru murdhani
Polisi menyisir gereja menjelang Paskah (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo —┬áPersonel Sabhara dan satuan anjing pelacak diturunkan dalam pengamanan jelang perayaan Paskah di Solo. Pengamanan disebar di 82 gereja yang tersebar di Kota Bengawan.

“Kita lakukan dulu tindakan awal, yakni penyisiran sejumlah gereja yang nanti akan digunakan untuk perayaan Paskah,” ungkap Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Edi Sulistyanto, Kamis (24/3).

Penyisiran pertama kali dilakukan di Gereja Katholik St Petrus Gendengan. Di dalam gereja, petugas dibantu pihak keamanan dari gereja melakukan pemeriksaan di setiap sudut gereja. Dengan bantuan anjing pelacak, dan metal detector, petugas juga menyisir halaman luar dan altar gereja.

Setelah itu, petugas juga kembali bergerak dan menyisir Gereja GBI El Shaday. Mereka menyisir dan berkoordinasi dengan pihak keamanan gereja. Pihak gereja juga membangun pos keamanan sementara untuk para petugas.

“Hal ini kita lakukan sebagai jaminan rasa aman dari pemerintah kepada warga negara untuk menjalankan kegiatan keagamaan mereka,” tegasnya.

Sejumlah 370 personel akan diturunkan dalam pengamanan ini. Mereka akan disebar di seluruh gereja, dengan pola pengamanan terbuka dan tertutup.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge