0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saingi Periscope, Google Luncurkan YouTube Connect?

Dok: Timlo.net/Ars Technica.
Youtube. (Dok: Timlo.net/Ars Technica.)

Timlo.net—Fitur live personal streaming merupakan salah satu fitur besar yang dikeluarkan sosial media tahun lalu. Aplikasi seperti Meerkat dan Periscope memberikan kemampuan kepada pemakai kesempatan untuk melakukan video streaming langsung.

Meerkat sendiri mengalami pukulan berat saat Twitter memutuskan mengakuisisi Periscope. Dengan akuisisi itu, siaran video langsung pengguna bisa dilihat oleh follower mereka di Twitter. Atau hanya dilihat oleh orang-orang tertentu yang dipilih pengguna. Mereka juga bisa memutar ulang video yang disiarkan. Saat Meerkat mencoba melakukan inovasi untuk melawan balik, sebuah kompetitor besar lainnya akan muncul.

Pemberitaan hari ini menyatakan jika Google mempersiapkan YouTube Connect, sebuah aplikasi live streaming yang akan menantang Periscope dan Facebook Live. Anda bisa menggunakan akun Google atau YouTube, dan melakukan siaran langsung. Ada juga news feed supaya Anda untuk melacak video terakhir dari teman atau akun yang Anda ikuti. Siaran langsung bisa ditonton dari aplikasi YouTube Connect dan dari YouTube.

YouTube sendiri memiliki kemampuan melakukan live streaming dari fitur Creator Studio mereka, tapi fitur ini dinilai kurang kompetitif. Oleh karena itu, Google mempersiapkan YouTube Connect. Belum ada informasi mengenai kapan aplikasi ini akan dirilis, tapi ada rumor menyatakan jika aplikasi itu akan dirilis di ajang Google I/O awal tahun ini.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge