0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua WNI Jadi Korban Bom Belgia

merdeka.com
Situasi usai terjadi ledakan di salah satu kawasan di Belgia (merdeka.com)

Timlo.net – Tiga warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban ledakan bom di Bandar Udara Internasional Zaventem, Belgia. Pemerintah terus memantau kondisi ketiga orang tersebut.

“Kita masih melakukan verifikasi mengenai tiga korban yang sejauh ini terkait WNI. Kita sudah dapat informasi ibu dan satu orang anaknya adalah WNI. Tetapi sekali lagi koordinasi masih terus kita lakukan,” ujar Menteri Luar Negeri Retno L.P Marsudi, Kamis (24/3).

Menlu Retno juga mengungkapkan, Duta Besar RI untuk Belgia Yuri K. Thamrin, sudah melakukan pertemuan dengan keluarga korban. Dubes Yuri juga telah menyampaikan apapun yang bisa diajukan oleh pemerintah untuk membantu. Perempuan WNI yang jadi korban itu mukim di Belgia, karena bersuami pria setempat.

“Pembicaraan tersebut dilakukan dengan suami dari ibu itu,” imbuh menlu.

Menlu Retno mengatakan, sejak awal ledakan terjadi, KBRI Brussels sudah aktif berkoordinasi dengan otoritas setempat. Bahkan pihak KBRI langsung mendatangi rumah sakit rujukan korban bom.

Meski demikian, Menlu Retno tidak mau memberitahukan kondisi lebih lanjut dari korban.

“Nanti kita sampaikan ya. Jadi dalam kondisi terluka, iya. Tetapi sekali lagi kita tidak cenderung terburu-buru menyampaikan kondisi korban, sampai semua verified,” tutur Menlu Retno.

[ard]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge