0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hindari Jalan Berlubang, Trailer Tergelincir

Sebagian badan trailer menutup jalur utama Cepogo-Selo mengakibatkan arus lalu lintas tersendat (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Kecelakaan tunggal terjadi di jalur utama Cepogo-Selo, sebuah truk trailer bermuatan bahan limun tergelincir di tanjakan Dusun Pule, Desa Jelok, Cepogo, Boyolali, Kamis (24/3). Akibatnya arus lalu lintas di jalur tersebut tersendat, karena bagian kepala trailer menutup sebagian badan jalan.

“Mau nanjak, tapi ada lubang dan jalanya licin,akhirnya glondor ke bawah,” kata Sukarno (55) warga Blora, sopir truk trailer H 1820 AH.

Beruntung ada pohon alpukat yang menahan trailer, sehingga tidak sampai masuk ke areal ladang penduduk. Hanya saja, kepala trailer hampir menutup badan jalan Cepogo-Selo. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Boyolali maupun Cepogo diberlakukan buka tutup. Selain itu, sisa jalan yang ada, kondisinya Iicin karena terdapat tumpukan tanah longsor.

Akibatnya, banyak pengguna jalan kendaraan roda empat yang kesulitan melintasi jalan tersebut. Beruntung warga sekitar dan petugas ikut membantu mendorong. Warga juga membantu memberi aba-aba agar tidak selip.

“Dari tadi pagi, ada ratusan yang kita bantu dorong,” ujar Yanto, warga sekitar.

Di sisi lain, KBO Satlantas Polres Boyolali, Iptu Robin, mengaku kesulitan mengevakuasi trailer yang menghalangi jalur utama Cepogo-Selo tersebut. Pihaknya bakal mendatangkan truk dump untuk menarik badan trailer, bila gagal, akan didatangkan craine.

“Arus dari bawah dan atas kita alihkan ke jalan kampung dulu, biar tidak tambah macet,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge