0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rambu Lalu Lintas Ditempeli Iklan, Ini Reaksi Dishubkominfo

dok.timlo.net/achmad khalik
Rambu lalu lintas ditempeli iklan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo tak segan untuk mengambil langkah tegas terhadap pemasang iklan nakal di sejumlah rambu di Kota Solo. Terlebih, rambu yang baru dipasang minggu kemarin di kawasan Sistem Satu Arah (SSA) telah ditempeli iklan.

“Baru juga dipasang (rambu jalan —Red) sudah ditempeli iklan,” terang Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Solo, Ari Wibowo, Kamis (24/3).

Langkah tegas yang akan dilakukan, kata Ari, adalah dengan memberikan Surat Peringatan (SP) secara langsung kepada si penyelenggara iklan tersebut. Selain itu, SP juga akan diberi tembusan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan kepolisian. Sehingga nantinya kalau SP tak digubris, kedua pihak bisa mengambil langkah tegas.

“Pertama dengan menghubungi pemasang iklan dan mengingatkan dengan teguran lisan. Jika tidak digubris, maka kami layangkan SP dengan tembusan Satpol PP dan pihak Kepolisian,” tandas Ari.

Saat ini, lanjut Ari, pihaknya terus melakukan patroli. Jika dalam patroli tersebut menemukan iklan nakal maka pihaknya akan melakukan pencopotan secara paksa.

“Beberapa kali saat patroli, siangnya sudah kami copot, e.. malah malam harinya kembali dipasang,” keluhnya.

Pihaknya mengakui rambu lalu lintas yang dipasang iklan tersebut, ada di kawasan pinggiran Kota Bengawan, seperti Jalan Veteran, Jalan Radjiman, hingga kawasan Jalan Ronggowarsito.

“Kalau di pusat kota, misalnya kawasan Jalan Slamet Riyadi maupun Jensud (Jenderal Sudirman) tak mungkin berani, karena di sana sudah ada Linmas yang setiap hari melakukan operasi. Sehingga kalau nekat memasang di jantung kota, petugas Linmas tak akan diam saja,” ungkap Ari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge