0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pabrik Miras Palsu Digerebek

merdeka.com
Polisi menggerebek pabrik miras palsu (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi menggerebek pabrik minuman keras (miras) palsu Setono Pande Kota Kediri, Rabu malam (23/3). Dalam penggerebekan ini berhasil diamankan 300 botol miras merk kuntul dan tomy palsu, 72 botol miras merk Vodka dan Wiskhy palsu, serta bahan-bahan dasar seperti campuran air, alkohol dan gula serta puluhan karung botol bekas, stiker merk palsu stempel dan penutup botol yang berhasil diamankan.

Dari keterangan sementara yang diperoleh petugas, pabrik miras palsu ini telah beroperasi selama dua tahun terakhir dengan jumlah produksi berdasarkan permintaan pelanggan. Satu orang pekerja ditangkap. Sementara empat lainnya berhasil kabur.

“Miras palsu hasil produksi dari pabrik ini dipastikan memiliki kandungan bahan yang berbahaya untuk kesehatan karena dioplos dari bahan-bahan yang sembarangan,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Bambang W Baiin, Kamis (24/3).

Guna kepentingan penyelidikan, ratusan botol miras palsu serta bahan-bahan produksi langsung dibawa ke Mapolres Kediri Kota.

Sementara itu, untuk pelaku akan dijerat dengan undang-undang tentang pemalsuan merk dan undang-undang pangan dengan ancaman hukuman selama lima tahun penjara.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge