0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MotoGP, Lorenzo akan Pindah ke Ducati?

Jorge Lorenzo (merdeka.com)

Timlo.net — Juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo segera memutuskan masa depannya, menjelang berakhirnya kontrak bersama Yamaha. Kontrak Lorenzo dengan tim ‘Garpu Tala’ akan berakhir di akhir musim 2016 ini.

Kabar beredar, pembalap asal Spanyol ini sedang mendapat tawaran dari tim asal Italia, Ducati. Namun dirinya sering menegaskan kesetiaannya kepada Yamaha. Juara dunia lima kali itu bahkan siap membela pabrikan Jepang ini sampai gantung helm.

Lorenzo mengaku hanya mendapatkan tawaran kontrak dari Yamaha di tengah rumor Ducati. Pebalap Spanyol itu mengaku akan membuat keputusan selambatnya tiga pekan ke depan. “Saya hanya memiliki tawaran dari Yamaha. Namun keputusannya baru saya ambil dalam beberapa hari, dua atau tiga pekan paling lambat,” ucap Lorenzo, yang dilansir Motorsport.

Sementara itu, rekan setimnya Valentino Rossi sudah lebih dulu dipastikan bertahan setelah menandatangani kontrak baru selama dua tahun, sepekan lalu. Hubungan yang kurang akur dengan Rossi disebut-sebut menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi masa depan Lorenzo di Yamaha.

“Saya tidak berpikir demikian karena Yamaha adalah pabrikan Jepang dan itu artinya mereka sangat serius. Aku tahu mereka akan memberiku peluang dan perlengkapan yang sama seperti rekan setimku,” tandas juara dunia MotoGP lima kali ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge