0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Promosikan Danau Toba, Garuda Buka Penerbangan Sampai Sibolga

(Ilustrasi) Pesawat Garuda ()

Timlo.net – PT Garuda Indonesia ikut gencar mempromosikan pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara. Maskapai plat merah tersebut membuka rute penerbangan Jakarta-Silangit-Sibolga mulai Selasa (22/3) kemarin.

“Kami mendorong pariwisata kita maju, target 20 juta di tahun 2019 tercapai, dan ekonomi masyarakat di kawasan Danau Toba ikut terangkat,” kata Dirut PT Garuda Indonesia, Arief Wibowo, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Rabu (23/3).

Karena alasan itulah, Garuda membuka penerbangan seminggu 3 kali dari Jakarta ke kawasan Danau Toba. Dia menyebut Toba adalah destinasi yang ikonik, sebagai modal untuk eksplorasi lebih dalam di bidang pariwisata.

“Kami coba, awali dengan dua step, yakni kombinasi rute Jakarta-Silangit-Sibolga, sampai pada kemampuan kita menerbangkan Boing 737-800 ke sana,” kata Arif Wibowo.

Suasana yang sama juga disampaikan Dirut PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi. Untuk alasan keamanan, bandara yang berada di Siborong-Borong itu akan diperlebar landasannya hingga 45 meter, dan memperpanjang dari 2.400 menjadi 2.650 meter.

“September nanti menjelang Festival Danau Toba dan perayaan Natal Desember 2016, sudah selesai dan bisa didarati pesawat berbadan besar,” ungkap Budi Karya.

Armada yang dioperasikan dalam penerbangan ke Silangit ini adalah pesawat Bombardier CRJ-1000 NextGen “Explore Jet” berkapasitas 96 penumpang dengan konfigurasi all economy class. Hingga saat ini, Garuda Indonesia mengoperasikan total armada 18 Bombardier CRJ-1000 NextGen dengan rata-rata usia 1.78 tahun.

Ke depan, Garuda Indonesia tengah merencanakan pengembangan 9 rute dari dan ke Silangit yang terhubung dengan beberapa kota di Sumatera antara lain Medan, Sibolga, Gunung Sitoli, Aek Gondang (Padang Sidempuan), Dumai, Pekanbaru, Batam dan Padang. Saat ini, melayani 77 destinasi di seluruh dunia, 17 internasional dan 60 domestik.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge