0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sebagian Lahan Bakal Dipakai PKL, Bursa Mobil Sriwedari Legowo

Bursa mobil bekas di Sriwedari (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo – Pengelola Bursa Mobil Sriwedari (BMS) tidak keberatan sebagian lahan yang biasa mereka dipakai untuk berjualan mobil ditempati Pedagang Kaki Lima (PKL) City Walk. Luas lahan untuk relokasi PKL City Walk tersebut mampu menampung 15 mobil.

“Prinsipnya silakan PKL mau menempati mana terserah. Kami hanya minta sisanya (area yang tidak terpakai),” kata Wakil Ketua Umum BMS, Sony Tri Ismanto, Rabu (23/3).

Setiap Minggu, BMS menempati kawasan sekitar Stadion Sriwedari termasuk jalan di Timur Stadion yang bakal dipakai untuk relokasi PKL City Walk. Rencananya, mobil-mobil yang biasa dipajang di jalan tersebut akan dipindahkan ke tanah lapang di Selatan Stadion.

“Di dalam (Selatan Stadion) masih longgar. Kalau untuk 15 mobil masih cukup,” kata dia.

Disinggung mengenai akses masuk mobil yang tertutup PKL, Sony menyebutkan, hal tersebut tidak menjadi kendala. Pasalnya mobil-mobil biasanya memasuki lahan di Selatan Stadion tersebut melalui pintu di Timur eks-gedung RSJ Mangunjayan.

Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP), Subagyo menyatakan sikap dari BMS tersebut membuat PKL tidak punya alasan lagi untuk menolak relokasi.

“Tempat sudah kita pilihkan yang kering. Air bersih nanti kita buatkan. Masalah sampah sudah kita selesaikan. Apalagi ini BMS sudah legowo. Nggak ada alasan lagi,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge