0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Angin Kencang Sebabkan Rumah Roboh dan Pohon Tumbang

Rumah milik Karmin warga Dusun Pare Desa Pare Selogiri, rata dengan tanah (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Angin kencang disertai hujan lebat menerjang kawasan Kecamatan Selogiri Wonogiri Rabu (23/3) siang. Sejumlah rumah mengalami kerusakan. Seperti rumah milik Karmin (70) warga Dusun Pare RT 01/ RW 03 Desa Pare Kecamatan Selogiri ini. Rumah yang terbuat dari kayu dan bambu tersebut rata dengan tanah.

“Angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Beruntung saat kejadian pemilik rumah tidak berada di rumah. Kondisi bangunan rumah sendiri yang terbuat dari kayu dan bambu kondisinya sudah lapuk. Kerugian ditaksir mencapai Rp 10 Juta,” ungkap Kepala BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Rabu (23/3).

Pihaknya telah melakukan upaya penanganan paska bencana, dengan menerjunkan anggota BPBD, relawan dibantu masyarakat TNI dan Polri. Selain itu, rencananya besok tim gabungan akan melakukan kerja bakti. Pihaknya juga telah mengirimkan bantuan logistik.

“Untuk sementara, pemilik rumah mengungsi dirumah kerabatnya,” jelasnya.

Sementara itu, sebuah pohon jati berdiameter 30 sentimeter roboh dan melintang di jalan raya Wonogiri-Ponorogo kilometer 11. Tepatnya di Dusun Ketonggo Desa Kerjo Lor Kecamatan Ngadirojo. Akibatnya arus lalu lintas kendaraan mengalami kemacetan.

“Korban jiwa maupun luka tidak ada. Upaya penanganan evakuasi telah dilakukan personil BPBD dan saat ini kondisi sudah normal,” tandasnya.

 

Rumah milik Karmin warga Dusun Pare Desa Pare Selogiri, rata dengan tanah

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge