0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asyik Nyabu, Tukang Las Ditangkap

timlo.net/nanang rahadian
Kasat Narkoba AKP Murtiyoko menunjukkan barang bukti (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Satuan Reserse Narkoba Polres Karanganyar kembali menangkap pemakai sabu. Kali ini seorang tukang las dan seorang buruh ditangkap karena mengkonsumsi sabu di wilayah Plesungan, Gondangrejo Jumat (18/3) malam.

“Satu pemakai berhasil kabur saat akan ditangkap,” kata Kasat Reserse Narkoba AKP Murtiyoko, Rabu (23/3).

AKP Murtiyoko mengatakan, tersangka yang berhasil diamankan masing-masing Sigit Dwi Prasetyawan alias Kloyong (30) warga Mojosongo, Jebres Solo, dan Darwanto alias Pecel (35). Keduanya kedapatan mengkonsumsi sabu di rumah Pecel.

”Penangkapan tersangka berdasarkan informasi masyarakat bahwa di rumah salah satu tersangka sering digunakan untuk pesta sabu dan berjudi,” kata Murtiyoko.

Dalam penggrebegan itu, seorang pemakai berinisial Gy berhasil kabur. Selain pemakai, Gy diketahui sebagai kurir yang membeli paket sabu itu. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa sabu-sabu seberat satu gram, alat hisap, dan HP.

“Tersangka memesan sabu kepada pengendar di Sragen melalui HP,” jelasnya.

Dari hasil tes urin, keduanya positif mengkonsumsi sabu. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 116 dan Pasal 112 ayat (1) UU tentang Narkotika dengan ancaman penjara seumur hidup, dan denda maksimal Rp 10 Miliar.

”Tersangka S pernah ditangkap dengan kasus sama di Solo,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge